July 19, 2024

Hello Sobat Obrolan Bermanfaat! Apa kabar? Kali ini kita akan membahas tentang “Wisata Kuliner di Jakarta”. Jakarta, sebagai ibu kota Indonesia, memiliki beragam jenis makanan yang patut dicoba. Mulai dari makanan khas Betawi hingga makanan internasional dapat ditemukan di kota ini. Artikel ini akan mengulas beberapa tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Jakarta.

1. Soto Betawi H. Mamat

Soto Betawi H. Mamat yang terletak di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, merupakan salah satu kuliner khas Betawi yang wajib dicoba. Soto Betawi ini terkenal dengan kuah santannya yang kental dan daging sapi yang empuk. Ditambah dengan nasi uduk dan kerupuk, membuat sensasi rasa yang tak terlupakan.

2. Nasi Goreng Kebuli Blok S

Nasi Goreng Kebuli Blok S terletak di sebelah selatan Blok S Square, Jakarta Selatan. Nasi goreng ini terkenal dengan bumbu rempah yang khas dan ada tambahan kismis dan kacang polongnya. Selain itu, Nasi Goreng Kebuli Blok S juga menyediakan ayam goreng yang gurih dan renyah sebagai pelengkap.

3. Gado-gado Cemara

Gado-gado Cemara yang berlokasi di Blok M, Jakarta Selatan, merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang patut dikunjungi. Gado-gado ini terkenal dengan bumbu kacangnya yang lezat dan sayurannya yang segar. Ditambah dengan telur rebus, tahu, dan kerupuk, melengkapi cita rasa yang enak dan kaya.

4. Rujak Juhi Asli Cak Epong

Rujak Juhi Asli Cak Epong berlokasi di Jalan Raya Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rujak Juhi ini terkenal dengan saus kacangnya yang unik dan bumbu rempah yang khas. Ditambah dengan irisan mentimun, mangga, dan juhi, menjadikan cita rasa yang unik dan lezat.

5. Warung MJS

Warung MJS yang terletak di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan, merupakan tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi. Warung ini menyajikan berbagai macam makanan internasional seperti sushi, pasta, dan steak. Selain itu, Warung MJS juga menyediakan suasana yang cozy dan instagramable.

6. Nasi Campur Bali

Nasi Campur Bali yang terletak di Jalan Wijaya IX, Jakarta Selatan, merupakan kuliner khas Bali yang patut dicoba. Nasi Campur Bali ini terdiri dari nasi putih, ayam betutu, lawar sayur, sate lilit, dan plecing kangkung. Ditambah dengan sambal matah yang pedas, memberikan sensasi rasa yang khas dan nikmat.

7. Martabak San Francisco

Martabak San Francisco yang terletak di Jalan Kampung Melayu Kecil, Jakarta Timur, merupakan martabak yang patut untuk dicoba. Martabak ini terkenal dengan topping yang berlimpah dan adonan yang lembut. Tersedia berbagai macam topping seperti keju, coklat, pisang, dan kacang.

8. Bakmi Ayam Alok

Bakmi Ayam Alok yang terletak di Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta Utara, merupakan tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi. Bakmi Ayam Alok ini terkenal dengan mie yang kenyal, kuah yang gurih, dan ayam yang empuk. Ditambah dengan acar dan pangsit goreng sebagai pelengkap, menjadikan cita rasa yang enak dan lezat.

9. Steak Hotel Borobudur

Steak Hotel Borobudur yang berlokasi di Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, merupakan kuliner internasional yang wajib dicoba. Dengan suasana yang elegan dan mewah, Steak Hotel Borobudur menyajikan steak yang empuk dan lezat. Selain itu, menu-menu lainnya seperti salmon dan cordon bleu juga tersedia di sini.

10. Es Podeng

Es Podeng terletak di daerah Senen, Jakarta Pusat, merupakan es khas Betawi yang wajib dicoba. Es Podeng terdiri dari es serut, cincau, kacang hijau, dan sirup gula merah. Ditambah dengan kelapa muda dan tape sebagai pelengkap, menjadi sensasi rasa yang lezat dan segar.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Jakarta. Dari makanan khas Betawi hingga makanan internasional, semuanya bisa ditemukan di kota ini. Jangan lupa untuk mencoba semua yang ada dan nikmati sensasi rasa yang tak terlupakan. Selamat mencoba Sobat Obrolan Bermanfaat!